Jenis Nutrisi Otak sebagai Solusi dalam Membantu Perkembangan Anak Sejak Dini

Tumbuh kembang anak memang menjadi satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai orangtua yang bijak, sudah selayaknya kita untuk lebih memperhatikan asupan-asupan makanan begizi yang membantu melancarkan perkembangan fungsi otak anak.

Salah sedikit dalam memberikan rangsangan dalam perkembangan anak, maka beberapa dampak akan bermunculan di masa depannya nanti. Untuk itu, sudah menjadi hal yang sangat penting untuk terus memperhatikan asupan-asupan makanan yang melingkupi perkembangan otak anak.

Asupan-asupan makanan inilah yang diharapkan menjadi sumber penyerapan nutrisi baik ke dalam tubuh anak sehingga pada masa perkembangannya sang anak tidak kekurangan kebutuhan yang dibutuhkannya dalam pembentukan kecerdasan otak.

Jenis Nutrisi Otak sebagai Solusi dalam Membantu Perkembangan Anak Sejak Dini

Apa saja asupan-asupan makanan yang membantu menumbuhkan sistem kecerdasan anak-anak? Berikut ulasannya..

  1. Sayuran Berwarna

Asupan pertama yang paling utama sebagai nutrisi otak adalah sayur mayur. Ada beberapa jenis sayuran berwarna yang bisa menjadi asupan utama untuk sanga buah hati dalam membantu pembentukan kecerdasan otaknya sejak dini. Beberapa jenis sayuran yang bsia Anda pilih di antaranya:

  • Tomat

Jenis sayuran ini sangat membantu perkembangan otak anak, karena tomat mengandung lycopene. Kandungan dalam tomat ini akan membantu dalam pencegahan penyakit demensia, Alzheimer, dan juga pencegahan kerusakan pada sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

  • Bayam

Sayuran hijau juga tak luput sebagai asupan nutrisi yang baik dalam perkembangan kecerdasan otak anak sejak dini. Bayam sendiri  mengandung beberapa usnur penting, diantaranya Vitamin E, Vitamin K, dan juga Folat. Dari ketiga kandungan ini, bayam  membantu dalam menurunkan resiko penuruan fungsi otak, membantu melindungi otak dari stress okdidatif, dan juga mencegah resiko demensia.

  • Wortel

Untuk membantu meningkatkan fungsi otak dan peningkatan memori, wortel juga memiliki peran penting dalam pemberian asupan nutrisi otak dalam perkembangan kecerdasan anak-anak. Fungsi dari wortel ini dihasilkan dari adanya Beta Karoten, Vitamin B, dan juga Vitamin C.

  • Kubis Merah

Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, kubis merah atau kol merah memiliki fungsi dalam menurunkan resiko kerusakan sel. Dengan kandungan dalam kubis merah ini pula, jenis sayuran ini juga dapat berfungsi untuk pencegahan Alzheimer.

  1. Susu Formula

Sebagai asupan nutrisi tambahan, susu formula juga dapat difungsikan sebagai asupan tambahan dalam meningkatkan kemampuan kecerdasan otak anak.

Sebagai salah satu brand terbaik, Wyeth Nutrition memberikan sebuah solusi bagi para orangtua dalam memilih susu formula terbaik yang telah terbukti dengan baik meningkatkan fungsi otak dan membantu tumbuh kembang kecerdasan anak-anak sejak dini.

S-26 NutriSure Gold merupakan salah satu susu formula yang diproduksi khusus untuk anak usia 1 hingga 10 tahun yang memiliki masalah makan.

Jika anak Anda bermasalah dengan pola nafsu makan, Anda tak perlu khawatir akan kekurangan nutrisi otak dalam perkembangannya.