Berbuka Dengan Yang Manis, Ini Manfaatnya Buka Puasa Dengan Kurma

Untuk kaum muslim yang berpuasa, ada satu diantara saran menyegerakan berbuka dengan yang manis, terlebih membatalkan puasa dengan makan buah kurma. Buah yang di-import dari Arab ini memanglah jadi satu diantara buah paling laku dibeli waktu bulan Ramadan sampai lebaran.

Tetapi apa sich keunggulan berbuka dengan kurma? Seperti diambil dari livestrong. com, terdapat beberapa faedah makan kurma, seperti di bawah ini.

Tidak menambah gula darah
Beberapa orang hindari makan kurma karna berfikir rasa manis dari kurma dapat tingkatkan kandungan gula darah. Walau sebenarnya tidak. Kurma mempunyai glikemik indeks yang rendah dengan kandungan gula alaminya. Bahkan juga kurma aman dikonsumsi pasien diabetes asal tidak terlalu berlebih karna tidak tingkatkan kandungan gula darah.

Tingkatkan konsumsi serat
Kurma rendah air tetapi kaya serat. Serat dalam kurma yaitu serat tidak larut yang dapat mengikat lemak serta cholesterol yang nanti juga akan dibawa keluar dari badan. Bahkan juga menurut USDA National Nutrient Database, kurma adalah makanan yang disarankan untuk penuhi konsumsi serat harian.

Turunkan kolesterol
Karna kaya serat yang dapat mengikat cholesterol, buah ini dengan automatis dapat turunkan kandungan trigliserida, yang disebut type beda dari lemak dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit. Konsumsi kurma bisa turunkan trigliserida sebesar 8-15 persen yang dapat turunkan resiko serangan jantung serta stroke.

Tingkatkan konsumsi vitamin serta mineral
Kurma tidak cuma manis, namun juga kaya vitamin serta mineral. Vitamin paling utama dalam kurma yaitu vitamin B kompleks, dengan vitamin B-6 paling banyak, dibarengi oleh vitamin K serta A. Kurma juga kaya potasium/kalium, tembaga, mangan, magnesium, kalsium, fosfor, zat besi serta seng.

Jadi, sudah mengetahui bukanlah kenapa disarankan berbuka puasa dengan makan buah kurma? Yuk berbuka dengan yang manis serta sehat dari saat ini.