Aplikasi Buat Menambah Like Instagram

Kau yakin kurasi fotomu di Instagram udah oke banget? Ada lebih banyak yang bisa anda lakukan untuk membikin gambar-gambarmu enak diperhatikan, lho, selain mengandalkan fitur filter di aplikasi tersebut. Apalagi, banyak filter Instagram yang bersifat kaku, terlalu simpel, dan itu-itu saja, sehingga dapat merusak mood foto yang tadinya baik.

Aplikasi Buat Menambah Like Instagram

Agar gambar-gambarmu dapat lebih banyak di-‘like’, dedikasikanlah lebih banyak waktu untuk memerhatikan lagi caramu memotret. Selain itu, coba pakai juga app-app pengolah foto yang ada di bawah ini. Yakin deh, gambar yang ‘niat’ dan diolah dengan serius pasti akan dapat bikin takjub!

  1. Pro Camera 7

First thing first, kamu memerlukan perangkat hand phone dengan kamera berkemampuan mumpuni. Alasannya, foto berresolusi tinggi akan lebih mudah disunting, dipotong, dan diperkecil.

Bagi pengguna iPhone, Saya anjurkan kamu menjepret dengan Pro Camera 7. Aplikasi ini akan memberimu keluwesan ekstra untuk mengatur area fokus dan pencahayaan yang masuk ke sensor kamera. Seandainya Anda bermaksud membawa skill iphoneography kamu ke tingkatan yang lebih serius, ini ialah aplikasi yang mesti Anda pakai. Sementara buat pengguna android, Saya menyarankan…

  1. Camera FV-5

Ada bermacam ragam ponsel berbasis Android di pasaran. Spesifikasi kamera mereka malah bermacam-macam ragam. Akibatnya, amat susah menyamakan kualitas foto yang dihasilkan oleh hand phone Android. Tetapi, Camera FV-5 dapat membantu segala pengguna Android menjadikan foto ala fotografer profesional — terlepas dari spek kamera mereka.

FV-5 meletakkan kontrol manual yang dapat diakses melalui layar sentuh. Anda jadi seperti mengoperasikan kamera DSLR. ISO, White Balance, Light Meter, dan Focus Mode: semuanya ada di aplikasi yang ditwarkan dalam versi gratis dan berbayar ini.

  1. Snapseed

Sesudah memperoleh gambar berresolusi tinggi, kamu butuh app yang bisa membantumu di tahap post-processing. Kebanyakan pengguna Instagram melupakan tahap ini, dan segera menyunting fotonya dengan efek dan saringan sebelum mengunggahnya. Padahal, Anda bisa mendapatkan lebih banyak jasa like instagram apabila mau meluangkan waktu untuk mengatur ulang komposisi fotomu.

Snapseed adalah aplikasi yang akan membuat fotomu yang datar dan biasa  menjadi lebih berwarna dan menggigit. Selain mengontrol hal dasar seperti kecerahan, white balance, kontras dan saturasi, Snapseed juga memiliki fitur selective area control. Fitur ini memungkinkanmu memilih zona mana yang semestinya diberi warna lebih, dinaik-turunkan kecerahannya, atau di-blur agar tambah dramatis.

  1. VSCO Cam

Dari dahulu sampai sekarang, foto gaya retro memang selalu populer. Untuk menambah elemen retro di fotomu, VSCO Cam adalah alternatif terbaik. Aplikasi ini terinspirasi dari kejayaan era kamera analog, jadi tone yang dihasilkan aplikasi ini bernuansa film Fuji Neopan, Fuji Superia atau Kodak Potra. Meskipun terdengar jadul, VSCO Cam juga memiliki pengaturan buat pencahayaan, kontras, saturasi, vignette, dan white balance.

Selain edit foto, VSCO juga mengkurasi beberapa karya fotografer dunia yang juga menggunakan VSCO. Tak lupa, kamu malah bisa memamerkan karyamu di kanal sosial milik VSCO sendiri: Grid.

  1. Photoshop Touch

Jangan salah unduh ya: ini Photoshop Touch, bukan Photoshop Express yang gratisan. Touch bisa dibilang jauh lebih powerful dari saudaranya itu. Seperti aplikasi-aplikasi post-processing yang sudah kita bahas sebelumnya, Touch mempunyai banyak fitur kreatif yang dapat kamu andalkan.

Tapi, yang membikin Photoshop Touch berbeda dari VSCO atau Snapseed yaitu fitur layer-nya.  Ya, serupa dengan Photoshop versi desktop, kamu bisa melakukan foto disini dengan berlapis-lapis layer. Tetapi karena bekerja dengan layer memakan waktu lama, aplikasi ini kurang sesuai bagimu yang kurang menyukai menghabiskan waktu lama untuk menyunting gambar.